Senin, 24 Januari 2011

Trend bagi anak muda di Indonesia

NEW POST !

Halo kalian !
Mumpung pikiran gw lagi banyak ide nya, ini postingan kedua gw untuk hari ini.
Hahahaha pertama-tama untuk tulisan gw satu ini gw mau minta maaf terlebih dahulu buat yang baca karena mungkin tulisan ini agak menyinggung ( sebenernya niat gw bukan buat nyinggung sih )..
No Offense :p

Yaudh, basa basinya selesai.
Sekarang langsung aja gw pengen ngebahas tentang fenomena trend yang gw bilang menjangkiti anak-anak muda. Trend ? Apa sih arti trend  itu sebenernya ? Sebenernya gw juga gk tau sih apa definisi yang jelas buat kata trend ini. Gw googling malah dptnya trend di dunia ekonomi ( pake ada grafiknya segala lagi *sigh ). anw, gw sendiri mengartikan trend adalah sebuah fenomena yang menarik perhatian banyak orang untuk mengikuti dan menggunakannya. Dan sewaktu-waktu trend itu digunain buat penegasan status bagi seseorang itu. Penegasan itu kl di Jakarta dibutuhin supaya orang-orang yang mengikuti trend tersebut bisa dibilang AGJ atau Anak Gaul Jakarta hehehehe. Kalo yang sekarang dan dulu gw liat trend-trend yang mewabah di anak-anak muda Jakarta adlh sebagai berikut ( sekali lagi No Offense yaa..) :


  1. Kacamata yang frame nya gede
  2. Baju tye-dye ( sori kl salah penulisannya )
  3. gelang LiveStrong ( gelang-gelang karet gitu pokoknya..)
  4. Blackberry
  5. Berbagai jenis kamera dari mulai D-SLR, Lomo, Polaroid dsb
  6. Sepeda
naaahh segitu menurut gw trend trend yang gw bilang mewabah di anak anak muda. Sebenarnya sih terserah mereka aja ( read : anak" muda ) buat ngikutin trend tersebut. Tapi yang agak gimana gtu buat gw adalah keinginan untu mengikuti trend tersebut gk dibarengin dengan kemampuan anak anak muda tersebut untuk ngikutinnya. 3 trend terakhir diatas tuh baru bisa didapetin dengan ngeluarin uang yang agak banyak. Dan seringnya gw melihat banyak yang jadi memaksakan kemampuan buat membeli barang-barang tersebut.

Jadi, kesimpulan dari tulisan ini adalah Please jangan terlalu 'latah trend'. Liat liat kemampuan dulu, kl emg bisa yaa silakan dan kl jd agak memaksakan yaa terserah juga mau diikutin atau gk. hehehehe.. udah ah sekian tulisannya.

Sekali lagi maaf sebesar-besarnya jika ada yang tersinggung dengan tulisan gw ini.
Thank you !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar